Tips - Tips Dalam Membuat Desain Yang Baik


Membuat Desain Yang baik - Assalamualaikum sahabat x-media, apa kabar nih semuanya? semoga kita selalu diberikan kesehatan ya sahabat, untuk kesempatan kali ini saya akan share tentang informasi ringan yang mungkin bisa bermanfaat untuk sahabat yang ingin belajar desain, dalam dunia desain memang gak harus terpacu pada satu tujuan atau patokan karena memang desain itu bebas, tapi gak semua desain itu bisa dibilang baik, itu juga termasuk selera kita masing masing, nah untuk kali ini saya akan share tentang tips cara membuat desain yang baik, dan ini memang untuk kalian pemula yang ingin belajar desain lebih banyak, kalian bisa cek tips membuat desain yang baik dibawah.

1. Menggunakan Grid

Gunakalah Grid dalam mendesain, Di dunia desain grid sangat berguna untuk menentukan layout, di majalah surat kabar dan korang mennggunakan grid, membuat hasil desain jadi lebih rapi dan lebih mudah dibaca. Contohnya bisa kalian cek dibawah.

Sumber gambar : bitebrand.blogspot.com

2. Warna

Tentukan Warna Yang akan mewakili emosi yang akan kalian sampaikan lewat Desain kalian, Gunakan warna tidak lebih dari 5 macam. (tapi jika kalian ingin lebih tidak apa apa, ini hanya selera).

Sumber Gambar : www.caradesain.com

3. Font

Font Ini yang sering menjadi masalah bagi orang yang ingin belajar desain, termasuk saya juga. Intinya gunakan Sedikit Font yang memang serasi. Serta Font Yang di gunakan cocok dengan tema, misal temanya untuk anak anak maka font harus lebih fun.

Sumber gambar : pengrajinlogo.blogspot.co.id

4. Layout

Layout adalah tata letak dari suatu elemen desain yang di tempatkan dalam sebuah bidang menggunakan sebuah media yang sebelumnya sudah di konsep terlebih dahulu. Menentukan layout memang sangat penting dalam dunia desain. Karena kalian harus bisa menentukan mana Bagian yang harus di tonjolkan dalam desain mana yang kedua dan seterusnya. Contohnya dibawah.

Sumber gambar : blog.iscreativeworks.com

5. Highlight

Higlihgt disini bukanlah membuat gambar jauh lebih terlihat, tapi highligt yang saya maksud disini adalah kata penting yang bisa menarik perhatian orang, misal dalam kemasan kopi terdapat " Beli 2 Gratis 1" 

Sumber gambar : katalogkuliner.com

6. Berikan Banyak Ruang Kosong ( Negative Space )

Dalam desain berikan beberapa ruang kosong agar pembaca lebih nyaman, karena ketika desain kalian terlalu padat dan berisi pesan yang akan kalian sampaikan jadi kurang eketif. 

Sumber gambar : simplestudioonline.com

7. Sketsa atau Ilustrasi

Ilustrasi Digunakan untuk memberi gambaran tokoh atau karakter dalam desain kalian, dalam kata lain desain kalian akan lebih kuat jika menggunakan ilustrasi.

Sumber gambar : komunitaskreatifbali.wordpress.com

8. Gunakan Icon

Icon di sini gunanya untuk orang mengerti pesan yang diwakili, Icon yang digunakan harus simple dan mudah dimengerti oleh semua karangan.

Sumber gambar : Presentasi.net

9. Simple

Simple Artinya bukan membatasi sebuah desain, tapi simple disini artinya tidak perlu menggunakan tambahan Efek, ornamen ornamen 3D, jika memang tidak perlu, Simple itu indah.

Sumber : caradesain.com


Oke Guys, Ini hanya sekadar tips dari saya yang mungkin bisa kalian gunakan untuk belajar mendesain, ini bukan berarti saya ingin membatasi imajinasi kalian dalam mendesain. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat semua untuk membuat desain yang lebih baik. 

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com